CITEUREUP – Guna meningkatkan kompetensi akademik dalam proses pembelajaran. Puluhan tenaga pendidik di Kecamatan Citeureup mengikuti kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Kolaborasi Penggerak Angkatan I.

Ketua Penyelenggara RTL Kolaborasi Penggerak Angkatan I, Itang Cintaka menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut penguatan kompetensi pasca para tenaga pendidik mengikuti program pendidikan guru penggerak.

“Untuk materinya sendiri memfokuskan kepada Personal Branding Teacher For Coaching yakni, menitiberatkan pemahaman konsep sebagai tenaga pendidik yang dapat membentuk, membangun dan memiliki karakter dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar kepada peserta didik,” jelasnya.

Lanjut Itang, untuk memaksimalkan  paparan materi kepada peserta yang terdiri dari para guru SD tersebut. Pihaknya mengundang narasumber dari pihak akademisi dan pelaskana tenaga pendidik.

“Output dari kegiatan ini mengarahkan tenaga pendidik untuk paham dan akrab menggunakan teknologi dalam mendukung kegiatan belajar. Terlebih saat ini masih pada masa pandemi tenaga pendidik mampu memanfaatkan teknologi,” ungkapnya.

Koordinator RTL Kolaborasi Penggerak Angkatan I, Nani Hayani mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa sercara berkelanjutan.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka dari itu pelaksanaan dilaksanakan melalui zoom meeting (virtual). Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala, karena keaktifan peserta serta paparan materi tersampaikan dengan maksimal,” ujarnya.

Sambung Nani, melalui kegiatan ini pihaknya berharap para guru penggerak ini mampu menjadi pionir penggerak peningkatan kompetensi di setiap wilayah. (Admin/Prolap/Disdik).