Mengusung tema membentuk remaja tangguh, berilmu dan berakhlak mulia. Ratusan murid SMPN 3 Ciawi mengikuti kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan sekolah akhir pekan kemarin. 
Ketua Panitia, Raijal menjelaskan, kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah, dalam sarana membina karakter serta keimanan para murid. “Acara ini dikonsepkan oleh OSIS dan Rohis sekolah, dimana acara diikuti seluruh siswa mulai kelas VII-IX hingga dewa guru,” jelasnya. 
Lanjutnya, acara dimulai dengan shalat duha bersama, dan pembacaan maulid simtudduror. “Rangkaian acara lainnya juga menampilkan, tausyiah yang dibawakan para siswa,marawis, tari syaman, puisi dan lagu cinta rosul, hingga pentas drama dengan judul sang panutan hasil karta para murid,” papar Raijal. 
Kepala SMPN 3 Ciawi, Ari Widayati menuturkan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilakukan pihak sekolah.

Menurutnya, selain untuk membina karakter murid dalam menampilkan bakatnya, kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk pembiasaan pengaplikasian kebiasaan beragama bagi peserta didik. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya para murid mampu mengembangkan hingga penerapkan nilai-nilai agama di kehidupannya sehari-hari," harap Ari.(Disdikprolap).