Berlaga dalam ajang lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Jabodetabek yang diadakan di SMAN 1 Tamansar, Kabupaten Bogor. Tim PMR SMPN 2 Tamansari, berhasil memboyong gelar juara umum tahun 2019.

Pembina PMR SMPN 2 Tamansari, Ika Sukaesih menjelaskan, event ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti sekolahnya. Dimana kali ini berhasil mendapatkan tujuh gelar juara. “Ketujuh gelar juara tersebut yakni, juara I LKTTMC, juara I LPRS, juara harapan I LDP, juara harapan I Putra LKTR, juara II LKTR Putri, juara II LPP putra, dan juara terfavorit,” jelasnya.

Waka Kesiswaan SMPN 2 Tamansari, Cucu Risdiani menuturkan, atas raihan prestasi tersebut menghantarkan sekolahnya menjadi juara umum. “Kami menurunkan peserta dalam lima katagori lomba yakni, Lomba Pertolongan Pertama (LPP), Lomba Ketangkasan Tandu Tutup Mata Campuran (LKKTTMC), Lomba Ketangkasan Tandu Remaja (LKTR), Lomba Peduli Remaa Sebaya (LPRS), Lomba Design Poster (LDP),” paparnya.

Kepala SMPN 2 Tamansari, Enay Winarni mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi juara yang dimenangkan para peserta didiknya dalam lomba PMR.

Menurutnya, pengembangan softskill di sekolah dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler, akan berpotensi menjadi ladang penghasil prestasi bagi murid dalam meningkatkan minat serta bakat. “Ketersediaan sarana dan prasarana pendukung di sekolah juga kami siapkan, untuk meningkatkan potensi anak baik dalam bidang akademik ataupun softskill. Dengan harapan murid bisa mengenali karakter hingga bakat yang dimiliknya,” harap Enay.(Disdikprolap).