Mengusung tema membangun jiwa pemimpin masa depan, puluhan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Parung, mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepempinan (LDK) yang diselenggarakan sekolah akhir pekan kemarin, (2/11). Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Parung, Sariyah menjelaskan, kegiatan LDKS merupakan agenda rutin tahunan sekolah, dalam melakukan pembinaan keterampilan bagi para anggota OSIS baru. “Pelaksanaan LDKS dilakukan satu hari, dengan melibatkan sebanyak 77 orang peserta yang terdiri dari struktural OSIS dan MPK masa jabat 2019-2020, di taman herbal Bojong Sari, Depok,” jelasnya. 
Lanjutnya, dalam LDKS ini terdapat lima materi yang dipaparkan kepada peserta yang meiputi, kepempinan dalam keorganisasian, tupoksi OSIS, pembinaan mental, retorika beroganisasi, dan simulasi kebersamaan. “Paparan materi dibawakan para narasumber dari tenaga pendidik dan kependidikan sekolah sendiri yang diantaranya, Kepala SMPN 1 Parung, Iip Aripin, Sains Rusnadi, Khairu Sahlan, Wahyu Haryonto, dan saya sendiri,” papar Sariyah. 
Kepala SMPN 1 Parung, Iip Aripin menuturkan, pelaksanaan LDKS bertujuan untuk memberikan, dan menguatkan karakter para peserta. “Mereka merupakan jajaran struktural pengurus keorganisasian sekolah. Dimana harus memiliki dasar-dasar kompetensi bidang, mulai dari kepempinan, kerjasama, administrasi, hingga demokrasi,” tuturnya. 
Sambung Iip, melalui kegiatan ini pihaknya berharap para murid bisa mengembangkan, potensi serta bakat manajemen organisasi dalam mendukung program-program sekolah. "OSIS merupakan wadah organisasi siswa, dimana program tersebut merupakan sarana edukasi sosial bagi murid. Dimana visi misi mereka mendukung serta memajukan prestasi sekolah dan murid," harapnya.(Disdikprolap)