Guna mempersiapkan para tenaga pengajar, dalam memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pekan ini. SMPN 1 Parung menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) kemarin, (14/7).
 
Wakasek Kurikulum SMPN 1 Parung, Sains Rusnadi menjelaskan, kegiatan IHT merupakan agenda rutih tahunan yang dilakukan sekolah dalam penguatan kompetensi guru.
 
"Tahun ini tema IHT yang dituju yakni, meningatkan profesionalisme guru dalam menghadapi industri 4.0 dalam pembelajaran," jelasnya.
 
Lanjutnya, kegiatan ini diikuti 53 orang yang terdiri dari elemen guru, tenaga kependidikan, komite, dan didampingi oleh pengawas.
 
"Paparan materi meliputi pengembangan HOTS, dan STEAM pada pola pengajaran guru. Dimana disampaikan oleh pengawas serta kepala sekolah," ungkap Sains.
Kepala SMPN 1 Parung, Iip Aripin mengatakan, pelaksanaan IHT minimal dilakukan dua kali dalam setahun.
 
"Setiap pertengahan dan akhir semester, kami selalu melakukan evaluasi dan peninjauan proses pembelajaran. Hal tersebut dilakukan guna memastikan tingkat efektifitas, serta outuput dari sistem KBM kepada murid," paparnya.
 
Sambung Iip, melalui kegiatan IHT dirinya berharap, selain menjadi media penguatan kompetensi guru. Hal ini juga bisa diarahkan sebagai sarana evaluasi, untuk pengembangan kualitas.
 
"Nantinnmya dalam IHT jika ditemui ada evaluasi pembelajaran, akan dilakukan perbaikan guna memaksimalkan KBM di kelas," pungkasnya.(Disdikporlap)