Bertempat di lapangan sekolah, ratusan murid SMPN 1 Ciawi mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi. 
Pembina Kegamaan SMPN 1 Ciawi, Asep Suherman menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihak sekolah. “Maulid Nabi kali ini mengusung tema membentuk pelajar tangguh, berilmu, bertaqwa dan berakhlak mulia,” jelansya. 
Lanjutnya, aneka kegiatan yang dilaksanakan meliputi, marawis, nasyid, dan berbagai penampilan ekstrakurikuler keagamaan. “Melalui kegiatan ini, kami mengarahkan agar para murid bisa mengamalkan segala sauri tauladan Nabi dalam kegiatan keseharian mereka,” ungkap Asep. 
Kepala SMPN 1 Ciawi, Yunam Fatma Wardani mengatakan, pihaknya mendatangkan penceramah kondang, untuk memberikan tausyah kepada para peserta. “Maulid nabi ini kami jadikan sebagai media pembelajaran kerakter bagi para murid. Ditambah dengan siraman tausiyah dari penceraman kondang yang sengaja dihadirkan sekolah,” ungkap Yedi. 
Sambungnya, pihaknya dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilakukan pihak sekolah.

Menurutnya, selain untuk membina karakter murid dalam menampilkan bakatnya, kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk pembiasaan pengaplikasian kebiasaan beragama bagi peserta didik. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya para murid mampu mengembangkan hingga penerapkan nilai-nilai agama di kehidupannya sehari-hari," harap Yunam.(Disdikprolap).