Guna menumbuhkan bakat pelajarnya dalam bidang seni. SMP PGRI 1 Cibinong, menyelenggarakan kegiatan gebyar kreasi seni akhir pekan kemarin. 
Ketua Panitia Gebyar Kreasi, Ican Kusnadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya, dalam meningkatkan penguasaan seni para murid. “Tahun ini kami mengusung tema menumbuhkan bakat siswa dalam bidang seni, dimana acaranya menyuguhkan bebagai keterampilan kereasi seni dari masing-masing perwakilan kelas,” jelasnya. 
Dipaparkannya, suguhan paparan materi merujuk kepada budaya tradisional, dan bahasa. “Penampilan pertama dibuka dengan kolosal, selanjutnya acara perorangan serta kelompok tari, solo vocal, drama, hingga band,” papar Ican. 
Kepala SMP PGRI I Cibinong, Adim Herdiaman mengatakan, kegiatan ini dilakukannya selain untuk mengembangkan potensi siswa. Diarahkan pula sebagai wadah penampung bakat. “Penguasaan atau bakat peserta didik dalam bidang seni sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Dimana banyak dari mereka memiliki potensi yang luar biasa, maka dari itu selain melalui acara ini. Sekolah mengembangkannya melalui ekstrakurikuler, dengan harapan di waktu mendatang murid bisa meraih prestasi,” harapnya.(Disdikprolap)