Sebanyak ratusan murid SMK Statika, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan sekolah kemarin, (11/11). Waka Kesiswaan SMK Statika, Asep Tohir menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah, dalam memperingati Maulid Nabi. “Selain memeriahkan Maulid Nabi, kegiatan ini juga menjadi sarana pembelajaran penanaman karakter keagamaan bagi para peserta didik,” jelasnya. 
Lanjutnya, untuk tahun ini pihakna mengusung tema, membentuk pribadi yang betakhlakul karimah dengan mencontoh dan meneladani akhlak Rasulullah. “Adapun kegiatannya diisi dengan serangkaian acara yang terdiri dari, berzikir bersama, penampilan marawis, tausiyah, pembacaan dan cipta puisi, taliwah serta shalawat dari perwakilan masing-masing kelas,” papar Asep Tohir. 
Kepala SMK Statika, Heni Rohaeni mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para murid, selain mengerti nilai-nilai keagamaan secara akademik. Bisa diaplikasikan kepada kegiatan sosial sehari-hari. “Pendidikan karakter tidak lepas dari pola penerapan agama. Maka dari itu, sangat penting bagi sekolah bisa memberikan, menggambarkan dan mendorong anak menerapkan materi-materi pembelajaran keagamaan di lingkungannya,” cetusnya. (Disdikprolap)