Beralamat di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. SMA Raudhatul Muttaqin Islamic Boarding School menghadirkan pola pengajaran melalui Automatic Skill Analysis bagi peserta didik di era milenial.

Kepala Yayasan SMA Raudhatul Muttaqin Islamic Boarding School, Fauzy Datuk Rajo Aceh menjelaskan, pihaknya mengusung konsep pendidikan sekolah asrama lantaran dinilai mampu meningkatkan efektifitas penerapan karakter pada peserta didik.

“Pembangunan karakter Qur’ani dengan menanamkan kesadaran untuk dapat menjalankan isi Al Qur’an dan As’Sunah, hingga pengetahuan akademik lainnya mulai dari bahasa asing. Dimana peserta didik berkesempatan lebih untuk menerapkannya melalui sistem boarding tersebut,” jelasnya.

Untuk mendukung program tersebut, lanjut Fauzy, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana yang maksimal yang dapat digunakan para peserta didik.

“Kami juga melakukan pengembangan pembelajaran ilmu ketauhidan dan pemahaman Al Qur’an hingga metode digitalisasi pembelajaran akademik,” ungkapnya.

Pembina Yayasan SMA Raudhatul Muttaqin Islamic Boarding School, Farida Hanum menambahkan, melalui serangkaian program dan saranaprasarana yang telah disiapkan pihaknya, dapat meningkatkan pembelajaran akademik dan karakter para perserta didik.

“Semoga dengan adanya layanan pendidikan kami, dapat mencerdaskan dan menciptakan generasi muda daerah yang memiliki karakter dan kemampuan kompetensi unggul,” harapnya. (Admin/Prolap/Disdik)