CIBINONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor kembali menggelar seminar pendidikan guna membahas berbagai persoalan bidang pendidikan di wilayah Kabupaten Bogor, Selasa (25/4). Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Tegar Beriman, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bogor ini dihadiri sekitar 1200 tenaga pendidik dari seluruh Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan seminar pendidikan kali ini, selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor TB. Lutfi Syam, juga turut hadir sebagai narasumber Direktur Pembinaan Sekolah Dasar pada Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,Drs. Wowon Widaryat. Melalui kegiatan seminar ini diharap dapat timbul pemikiran yang berguna bagi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Bogor.

“Kami harap melalui kegiatan ini dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjamin pengelolaan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Bogor,” ujar Kadisdik.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar saat membuka kegiatan ini. Menurutnya seminar ini berpotensial mempertemukan semua pihak yang berkompeten untuk mengkaji dan merumuskan langkah strategis dalam menjamin pengelolaan pendidikan yang berkualitas  bagi terciptanya sistem pendidikan yang kondusif dan teruji, sebagai salah satu modal dasar yang penting dalam mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.

"Seminar ini sangat penting, manakala dihubungkan dengan misi meningkatkan aksesibilitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikan serta penciri termaju di bidang pendidikan, yaitu tuntasnya angka melek huruf bagi penduduk berusia 15 sampai 60 tahun dan tercapainya rata-rata lama sekolah 9 tahun. Dan ini diperlukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi antara berbagai pihak seperti Disdik, Pendidik, Tenaga Kependidikan, Lembaga Mitra, Orang Tua Siswa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor" ujar Adang. (ARI/Disdik Kab. Bogor)