Mengusung tema meneladani akhlak Rosullullah, sebagai pembentuk karkter religi bagi siswa. Ratusan murid SDN Ciomas 04, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan sekolah kemarin, (12/11). Kepala SDN Ciomas 04, Jakaria menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihak sekolah, dalam memperingati Maulid Nabi. "Maulid Nabi sendiri dilakukan untuk melakukan edukasi bagi para murid, untuk lebih mengenal pendalaman agama khususnya Islam," jelasnya.

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi kali ini dimeriahkan dengan serangkaian acara yang terdiri dari, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, shalawat, surat-surat pendek, paduan suara religi, dan tausiyah dari Ustadz Abdul Mutholib. "Rangkaian kegiatan tersebut diisi dari perwakilan murid di tiap kelasnya. Dimana kami ingin mengajarkan kepada anak, agar mereka percaya diri untuk tampil kehadapan umum," ungkap Jakaria.

Sementara, Pengawas PAI Kecamatan Ciomas, Siti Robiah menuturkan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilakukan SDN Ciomas 04.

Menurutnya, selain untuk membina karakter murid dalam menampilkan bakatnya, kegiatan ini juga diharapkan mampu memupuk pembiasaan pengaplikasian kebiasaan beragama bagi peserta didik. "Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya para murid mampu mengembangkan hingga penerapkan nilai-nilai agama di kehidupannya sehari-hari," harap Siti.(Disdikporlap)