CIBINONG – Kiprah sebagai penggerak literasi di daerah, menghantarkan Kepala SMPN 1 Cibungbulang, Rismalasari diganjar penghargaan Anugerah Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional.

“Alhamdulilah, kali ini diberi kesempatan untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Bogor melalui prestasi dalam bidang literasi yang dilaksanakan Perkumpulan Rumah Seni Asnur (Perruas),” ungkapnya.

Lanjut Rismala, penghargaan tersebut diraihnya lantaran dirinya dinilai memiliki rangkaian prestasi dalam bidang literasi baik dalam tingkat daerah, provinsi dan nasional dalam kurung waktu beberapa tahun terkahir.

“Literasi merupakan salah satu program unggulan yang saya gagas di sekolah. Dimana hal tersebut menjadi kriteria sebagai kepala sekolah penggerak. Adapun hasil karya sastra yang diluncurkan yakni berjudul Bianglala, kumpulan puisi dan cerpen yang ditulis bersama peserta didik,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diukir oleh salah satu kepala sekolahnya tersebut.

Diaukinya, literasi merupakan program unggulan dari satuan pendidikan di Kabupaten Bogor. Sebagaimana hal tersebut sejalan dengan Pancakarsa Bupati yakni, Bogor Cerdas.

“Semoga dengan adanya raihan prestasi ini, mampu menggugah dan menambah motivasi bagi semua tenaga pendidik dan kependidikan, khususnya hingga peserta didik untuk meningkatkan budaya literasi sebagai jendela wawasan,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)