CARINGIN – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi tenaga pendidik. Unit PKG dan Himpaudi Kecamatan Caringin menyelenggarakan kegiatan pelatihan pendidikan inklusif bagi guru Paud.

Ketua PKG Kecamatan Caringin, Tuti Kusmiatun menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik jenjang Paud dalam melakukan pelayanan pendidikan inklusif.

“Kegiatan dilaksanakan sebanyak dua tahap yakni, tanggal 13-14 Desember dengan melibatkan 145 peserta yang diselenggarakan di Mts An-Naba,”” jelasnya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Caringin, Erni Handayani mengatakan, dalam pelatihan ini pihaknya melibatkan narasumber dari tingkat nasional, guna memaksimalkan pemaparan materi.

“Narasumber melibatkan Helen Keller Indonesia yakni, Drs. Ade Suryana, MM, Maskanah, S.Ag, M.Pd dan Madrasah Inklusif Jakarta Selatan, Endah Bidayatul Wardani,”ungkapnya.

Nasional Trainer Inklusif HKI, Ade Suryana memaparkan, adapun materi yang dijabarkan meliputi konsep pendidikan inklusif, kebijakan, keberagamaan peserta didik, identifikasi, asesmen dan pengambilan keputusan, kurikulum adaptif, RPH adaptif hingga profil belajar siswa.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini pelayanan program pendidikan inklusif di satuan pendidikan khususnya jenjang Paud di Kecamatan Caringin semakin efektif, demi terciptanya generasi golden age yang berkarakter,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)