Bertempat di Aula Gedung I Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, ratusan kepala Sekolah Dasar (SD) mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Pendidik Indonesia Pelopor Perubahan (PIPP), Sabtu (18/1).
Ketua PIPP Kabupaten Bogor, Nina Krisna Ramdhani menjelaskan, kegiatan pelatihan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya, dan kali ini mengangkat tema merancang program sekolah ramah anak (SRA).
“Pelatihan dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni, pada tanggal 11, 18 dan 25 Januari dengan total peserta 100 kepala SD pergelombang,” jelasnya.
Lanjutnya, adapun narasumber yang dilibatkan yakni, Komisioner KPAI RI, Retno Listyari dengan total lima pembahasan materi.
“Tujuan dari pelatihan ini agar para kepala sekolah, bisa merancang dan melakukan pemprograman sesuai dengan impelementasi SRA di masing-masing lembaga,” ungkap Nina.
Sementara, Komisioner KPAI RI, Retno Listyarti memaparkan, program SRA sangat tepat dan cocok untuk dikembangkan mulai jenjang SD.
“Adapun lima materi yang dipaparkan meliputi, kebijakan, strategi pengembangan, impelentasi kegiatan, aspek penyelenggaraan, dan standarisasi SRA pada delapan standar pendidikan,” cetusnya. (Disdikprolap).