Berlaga di ajang Festival Pencak Silat Dandim Cup ke-11 Sukabumi Open. Murid SMPN 1 Jasinga, Kabupaten Bogor berhasil memenangkan juara ke dua peridoe 2019. 
Pembina Pencak Silat SMPN 1 Jasinga, Danar S menjelaskan, event ini merupakan agenda rutin yang diikuti pihaknya. “Kali ini kami menurunkan atlet siswa kelas VIII, Fikri dan berhasil membawa juara dua untuk katagori tunggal putra,” jelasnya. 
Waka Kesiswaan SMPN 1 Jasinga, Dwi Nurkholis mengatakan, pencak silat merupakan salah satu ekstrakuriluer unggulan di sekolahnya. “Program ekstrakurikuler kami galakan untuk meningkatkan, serta mewadahi minat serta bakat murid dalam bidang non akademik. Dimana sarpras yang tersedia juga ditingkatkan, guna memaksimalkan peran fungsi kegiatannya,” paparnya. 
Kepala SMPN 1 Jasinga, Dede Engkon menambahkan, dirinya bangga dan mengapresiasi atas raihan prestasi yang ditorehkan peserta didiknya. “Semoga hal ini menjadi motivasi bagi seluruh murid, untuk mengembangkan minat serta bakatnya. Baik dalam bidang akademik ataupun non akademik,” harapnya.(Disdikprolap)