Turun dalam ajang perlombaan Palang Merah Remaja (PMR) SMP tingkat Jabodetabek. Regu PMR SMPN 3 Cibinong berhasil memborong 14 gelar juara, sekaligus menghantarkan sebagai juara umum 2019. 
Pembina PMR SMPN 3 Cibinong, Sukanah menuturkan, event ini merupakan agenda tahunan yang rutin diikuti pihaknya, dalam pengembangan ekstrakurikuler. “Melihat hasil yang ditorehkan kami sangat bangga, dimana anak-anak bisa membawa pulang 14 gelar juara, termasuk piala bergilir PMR tingkat Jabodetabek,” jelasnya, Senin (28/10). Dipaparkannya, ke 14 gelar juara tersebut yakni, katagori instagram, drawing competition, tandu putera dan puteri, pertolongan pertama, paduan suara, LCT Online, umum tingkat madya, dan piala bergilir. “Torehan prestasi ini tidak lepas dari gencarnya latihan yang dilakukan anak-anak pada saat jelang lomba. Dimana mereka sudah mempersiapkan diri, dengan pendalaman materi di bidang-bidang yang memang akan dilombakan,” tutur Sukanah. 
Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Cibinong, Supartono mengatakan, selain pengembangan perstasi melalui program akademik. Sekolah juga mengarahkan peserta didik, di bidang softskill seperti olahraga dan keterampilan melalui ekstrakurikuler. “PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib yang ada di sekolah. Dimana pengembangannya didiukung dengan ketersediaan tenaga pembina yang profesional, serta fasilitas penunjang lainnya,” ungkapnya. 
Sementara, Kepala SMPN 3 Cibinong, Muhamad Taryana mengatakan, dirinya sangat bangga, dan mengapresiasi raihan prestasi yang ditorehkan PMR sekolahnya. “Kehadiran dan keaktifan PMR dalam satu sekolah sangat dibutuhkan. Terlebih, SMPN 3 Cibinong merupakan lembaga pengusung ramah anak, serta berwawasan kesehatan adiwiyata. Semoga prestasi ini mampu memotivasi peserta didik lainnya,” harapnya.(Disdikprolap)