Berlaga di ajang Olimiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi. Siswa SMPN 3 Cibinong, Putra Erando berhasil meraih mendali emas dalam cabang atletik.

 

Pelatih Atlet SMPN 3 Cibinong, Kikin Ruhudin menjelaskan, pihaknya mengaku bangga serta sangat senang, atas raihan prestasi salah satu anak didiknya tersebut.

 

“Persiapan atlet dilakukan mulai dari kelas VIII, dimana tahun ini Putra baru bisa berhasil menembus gelar juara tingkat provinsi,” jelasnya Rabu (17/7).

 

Lanjutnya, guna memaksimalkan penampilan pada saat berlomba, sejumlah agenda latihan dijalankan dengan sangat ketat.

 

“Program latihan dilakukan seminggu empat kali, dengan penekanan pada tiga nomor katagori yakni, lari sprint, lompat jauh, dan tolak peluru,” tuturnya.

 

Pelatih Atlet SMPN 3 Cibinong, Sukirno menambahkan, atlet yang berhasil meraih juara kali ini, merupakan hasil program kelas prestasi olahraga yang memang dikembangkan pihak sekolah.

 

“Di sekolah kami memang terdapat pengkelompokan khusus bagi para pelajar yang memiliki, kompetensi serta minat bakat terhadap olaharaga,” ungkapnya.

 

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan pelatihan khusus bagi Putra. Guna memaksimalkan peluang juara di tingkat Nasional nanti yang akan dilaksanakan di Cirebon.

 

Sementara, Kepala SMPN 3 Cibinong, Muhamad Taryana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para muridnya.

 

Diakuinya, untuk cabang atletik sekolahnya memang menjadi salah satu langganan juara hingga tingkat nasional.

 

“Dua tahu lalu sempat menembus nasional, namun belum berhasil meraih juara. Maka dari itu kami berharap kali ini Putra bisa merebut mendali emas,” harapnya.(Disdikporlap)