Sebanyak ratusan murid SMPN 3 Cibinong, mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan sekolah kemarin, (22/11). Ketua Pelaksana Maulid Nabi SMPN 3 Cibinong, Endang Sulaeman menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sekolah. “Tahun ini, kami mengusung tema dengan kita tingkatkan akhlakul karimah, dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diikuti seluruh warga sekolah, baik murid hingga dewan guru,” jelasnya. 
Pembina Kegamaan SMPN 3 Cibinong, Tuti Mardiyah Ada menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan Rohis. “Dalam acara ini, kami menyelenggarakan empat kegiatan yakni, festival Pendidikan Agama Islam (PAI), Pildacil, lomba adzan, kaligrafi, hingga tausiyah dari Drs. H. TB. Zacky Syam, M.Pd,” paparnya. 
Kepala SMPN 3 Cibinong, Muhamad Taryana mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa dijadikan sauri tauladan, dan kesempatan murid untuk menambah wawasan dalam keagamaan. “Dalam peringatan maulid nabi ini, tidak hanya dilaksanakan sebagai seremonial saja. Melainkan, kami mengemasnya agar peserta didik mampu meneladani nilai-nilai keagamaan, untuk dipraktikan dalam kehidupannya sehari-hari sebagai pelajar yang berkarakter,” harapnya.(Disdikprolap).