Berlaga dalam ajang Bogor Panca Karsa Taekwondo Championship 2019. Lima atlet SMPN 2 Citeureup, berhasil memboyong pulang mendali.

Pelatih Taekwondo SMPN 2 Citeureup, Kintan menjelaskan, para atletnya berhasil memboyong satu emas, dan empat perunggu untuk katagori cadet pemula.

"Kelima atlet tersebut yakni, Salsabila Maulidina mendapatkan mendali emas, dan empat perunggu diraih, Alifah Ana Tasya, Nur Andini, Shopie Andrea, serta M. Daffa Alfarizqi," jelasnya, Jumat (25/10).


Lanjutnya, raihan juara tersebut bukan perkara mudah, lantaran hampir seluruh sekolah dengan berbagai kompetensi atlet juga turut ambil tanding dalam perhelatan tersebut.


"Maka dari itu sebelum kejuaraan dimulai, kami melakukan peningkatan intensitas latihan, baik penguasaan teknik, hingga mental dengan melakukan sparing," ungkap Kintan.


Sementara, Kepala SMPN 2 Citeureup, Lilik Suhartini berharap, prestasi ini bisa dijadikan motivasi bagi para murid lainnya.


Diakuinya, ekstrakurikuler taekwondo merupakan salah satu program unggulan di sekolahnya. "Capaian prestasi tidak hanya terbatas pada bidang akademik saja. Namun, melalui minat serta bakat softskill seperti olahraga juga bisa dijadikan andalan. Terlebih sarana dan prasarana penunjang di sekolah sangat memadai," cetusnya.(Disdikporlap)