CIBINONG – Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, puluhan murid sekolah dasar menerima penghargaan piala juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional Nasional (FLS2N), Pasanggiri, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), dan Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA (OSN MIPA) jenjang SD kemarin, (9/8).

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, katagori juara terbagi dalam 13 mata lomba.

“Adapun katagori lomba yakni, menyanyi solo, gambar bercerita, tari, pantomime, kriya anyam, pupuh putera, pupuh puteri, sajak, cerita pondok, karate putra, karate putri, pencak silat putra, dan pencak silat putri,” jelasnya.

Untuk juara pada peringkat satu, lanjut Burhanduin, akan mewakili Kabupaten Bogor diajang lomba tingkat provinsi.

“Untuk mempersiapkan diajang provinsi nanti, akan ada pendampingan dan pelatihan dari masing-masing pelatih peserta. Dengan harapan dapat meningkatkan mental serta kompetensi terbaik,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hartono Anwar mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mendorong kemajuan prestasi peserta didik dalam bidang softskill.

Diakuinya, pengembangan minat serta bakat peserta didik harus dipupuk sedini mungkin, dengan ditunjang ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Prestasi tidak hanya dalam sisi akademik saja, namun melalui minat bakat siswa seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan karakter peserta didik Kabupaten Bogor yang bersaing, berkualitas dan berkarakter juara,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)