SUKARAJA - Sebagai upaya peningkatan mutu dan kompetensi peserta didik. SMPN 2 Sukaraja berserta Binter Satnonkorwil Perhubungan Kostrad, menggalakan program pelatihan soal pembelajaran dengan sistem daring.

 

Kepala SMPN 2 Sukaraja, Dedu Budi Sumardi menjelaskan, program ini merupakan bentuk kerjasama sekolah dengan Binter Satnonkorwil Perhubungan Kostrad yang dilaksanakan mulai tahun ini.

 

"Programnya sendiri akan bersifat daring (online), dimana para peserta nantinya mengakes situs serta aplikasi yang telah disediakan," jelasnya.

 

Lanjutnya, untuk tahap I ini akan diikuti sebanyak 700 peserta, dimana pekan ini telah dilaksanakan sosialisasi teknis mengenai fungsi, dan fiture aplikasi kepada para murid.

"Para murid sangat menyambut baik program ini, terlebih aksesnya bisa dilakukan melalui PC, ataupun android mereka," ungkap Dedu.

 

Sementara, Narasumber Binter Satnonkorwil Perhubungan Kostrad, Kapten CHB. Ulin Nuha mengatakan, program ini disiapkan pihaknya dalam menyongsong pola pendidikan 4.0 di wilayah Kabupaten Bogor.

 

"Kami mencoba memanfaatkan teknologi dalam sistem penguatan kompetensi anak-anak. Dimana dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur seperti soal-soal mata pelajaran jenjang SMP yang dapat dijadikan sarana latihan belajar di rumah bagi murid," tuturnya.

 

Sambungnya, diharapkan melalui program ini para pelajar di Kabupaten Bogor, memikili kualitas dan kompetensi maksimal. 

 

"Dalam sosialisasi kemarin kami sudah membagikan PIN (user name/sandi), agar anak-anak dapat mengakses aplikasi tersebut. Selain soal-soal, didalamnya juga terdapat berbagai materi dan salah satunya wawasan kebangsaan serta pendidikan karakter," pungkas Kapten CHB, Ulin Nuha.(Disdikporlap)