Dalam rangka Pengembangan Keprofesian Tenaga Kependidikan, BPSDMPK Kemdikbud bekerjasama dengan Pemerintah Australia menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan ProDEP (Professional Development for Education Personnnel) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs mulai Juli 2014. Program ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Australia dengan Indonesia (AEPI).

ProDEP (Professional Development for Education Personnnel) adalah program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDMPK Kemdikbud bekerjasama dengan Pemerintah Australia dalam rangka Pengembangan Keprofesian Tenaga Kependidikan, program ini ditujukan untuk Pengawas, Kepsek dan Guru jenjang SD/MI dan SMP/MTs mulai Juli 2014. Program ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Australia dengan Indonesia (AEPI).

Program ini dalam pelaksanaan menggunakan sistem PADAMU NEGERI untuk proses ajuan dan seleksi para peserta Diklat ProDEP. Oleh karena itu, bagi para Pengawas, Kepsek dan Guru yang berminat mengikuti program ini untuk segera melakukan pemutakhiran data Portofolio Personalnya menggunakan akun login PTK masing-masing di PADAMU NEGERI sebagai dasar seleksi calon peserta terpilih program ProDEP.

program ProDEP yang dapat diikuti antara lain:

  • PPKSPS (Program Pendampingan Kepala Sekolah/Madrasah oleh Pengawas Sekolah) bagi Pengawas Sekolah/Madrasah
  • PKB (Program Keprofesian Berkelanjutan) bagi Kepala Sekolah
  • PPCKS (Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah) bagi Guru