Bertempat di salah satu camp outbond, Kecamatan Babakanmadang. Sebanyak ratusan murid yang tergabung dalam keanggitaan Organsiasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 3 Bogor. Mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Jumat (1/11). Wakasek Kesiswaan MAN 3 Bogor, Nani Yuliani menjelaskan, kegiatan LDK merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya, dalam peningkatkan wawasan anggota OSIS. “Pelaksnaaan dilakukan selama dua hari, dengan total peserta sebanyak 157 murid yang terdiri dari keanggotaan OSIS serta MPK,” jelasnya. 
Lanjutnya, tahun ini pihaknya mengusung tema orientasi kepramukaan, dan kepempinan untuk menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan produktif berwawasan berahlkul karimah. “Terdapat enam materi pokok yang diberikan mulai dari, kepemimpinan, manajemen kedisiplinan dan organsiasi, kesekrtariatan, pendidikan kepramukaan, hingga teknik persidangan,” papar Nani. 
Kepala MAN 3 Bogor, Bunyamin menuturkan, dalam pemberian materi pihaknya melibatkan narasumber yang memang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. “Para narasumber yang dilibatkan yakni, Miman Hilmansyah Misbah, SE, M.Pd, Dra. Sunarti, M.Pd, Edi ruhaedi, S.Pd, Drs. H. M. Sapei, Enjang Ahmad Mustaqim, M.Pd, Kustiawan Mulyana, S.Pd,” ungkapnya. 
Sambung Bunyamin, melalui kegiatan ini pihaknya berharap para murid bisa mengembangkan, potensi serta bakat manajemen organisasi dalam mendukung program-program sekolah. "OSIS merupakan wadah organisasi siswa, dimana program tersebut merupakan sarana edukasi sosial bagi murid. Dimana visi misi mereka mendukung serta memajukan prestasi sekolah dan murid," pungkasnya.(Disdikprolap)