CISARUA – Bertempat di Taman Wisata Matahari, Puncak Kecamatan Cisarua. Ratusan anggota  Information, Comunication dan Technology (ICT) Dikdas Kabupaten Bogor memeriahkan HUT Ke-4.

Ketua ICT Dikdas Kabupaten Bogor, Muhamad Fajri mengatakan, dalam acara ini ditujukan untuk mempererat talisilaturhami antara operator satuan pendidikan di daerah.

“Saat ini anggota ICT sebanyak 1.428 yang merupakan operator sekolah dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. HUT kali ini kami mengusung tema mewujudkan Pancakarsa melalui pendataan secata gerak cepat, akurat dan tepat sasaran di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Lanjut Fajri, keberadaan operator pada satuan pendidikan memiliki peran vital, sebagai penunjang manajerial pengelolaan adminsitrai data sekolah.

“Dengan adanya acara ini menjadi wadah sinergirtas bagi para operator, terlebih kami juga mengadakan workshop rutin guna membahas beberapa manajemen isu tentang sistem pengelolaan agar pelaksanaan manajerial satuan pendidikan lebih efektif,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi peran serta ICT serta seluruh operator dalam mengemban tugas di sekolah masing-masing.

“Saat ini bisa dibilang operator menjadi backbone data dari satuan pendidikan. Dimana akurasi data pada Dapodik sangat mempengaruhi arah kebijakan penangaan pendidikan daerah. Maka dari itu besar harapan kami ICT ini mampu menjadi wadah dalam menjalankan pekerjaan demi mencapai tujuan pendataan dengan gerak cepat, akurat dan tepat sasaran,” harapnya. (Admin/Prolap/Disdik)