MEGAMENDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor kembali mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Seni Tradisi Sunda untuk 160 guru SD di wilayah Kabupaten Bogor. Bimtek ini bertujuan agar para pendidik memiliki wawasan dan kreatifitas dalam bentuk karya seni khususnya seni sunda.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menularkan wawasan dan kreatifitas mereka kepada para anak didiknya, sehingga akan terwujudnya para generasi penerus bangsa yang berbudaya, mandiri, kreatif, inovatif dan memiliki kemampuandibidang seni, khususnya seni tradisi sunda melalui para pendidik yang terlatih,” terang Kepala Seksi Pendidik dan Tanaga Kependidikan Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Bogor, Dede Rahmat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan menggandeng sanggar Komara Sunda Pentarkara, 160 guru ini mengikuti pelatihan seni sunda selama tiga hari sejak 25 hingga 27 April di Hotel Grand Mutiara, Cipayung, Megamendung. “Mereka akan diajarkan berbagai alat musik sunda, tangga nada sunda, serta tari – tarian untuk menunjang sebagai bahan ajar kepada anak didik,” ujar Dede. (ARI/Disdik Kab. Bogor)