Berlaga dalam ajang 41 Cup Proudly Present Forca 5.0, Jakarta. Tim Basket Putri SMP PGRI 1 Cibinong, berhasil meraih gelar juara tahun 2019. 



Pembina Basket SMP PGRI 1 Cibinong, Galana Yusuf menuturkan, para atletnya berhasil meraih juara I untuk katagori putri. “Kami memboyong 11 atlet yakni, Dina Lorenza Nadapdap, Dhea Almayra Putri, Dewitri Pratiwi, Fadya Safana Putri, Faricha Lu'lu Nisa, Yaqi Artamevia, Safytri vidamayanti, Brenda Edisya Joadi, Inka Wilma Putri, Naomi Vania Ignacia, dan Hana Syabilla Triandini,” tuturnya. 



Dikatakan Galana, event ini merupakan perlombaan Basket pelajar, untuk tingkat Jabodetabek. “Meraih gelar juara ini bukan perkara mudah, maka dari itu untuk memaksimalkan penampilan para atlet. Kami melakukan peningkatan intensitas latihan, dalam segi penguasaan teknik, strategi, hingga mental,” paparnya. 



Kepala SMP PGRI I Cibinong, Adim Herdiaman mengatakan, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang diaraih tim basket putri sekolahnya.

Diakuinya, pengembangan program ekstrakurikuler di sekolahnya, didukung penuh dengan cara penyediaan sarpras yang lengkap, ditambah Pembina profesional di masing-masing bidangnya. “Pada saat murid baru memasuki sekolah, kami melakukan pegenalan berbagai program ekstrakurikuler. Dimana kegiatan ini diciptakan untuk mewadahi, serta mengembangkan minat dan bakat para pelajar, dalam bidang keahlian softskillnya,” pungkas Adim.(Disdikprolap)