Berlaga dalam ajang kompetisi futsal tingkat pelajar yang dilaksanakan, SMP Citra Berkat. Tim Futsal SMPN 1 Jonggol berhasil memenangkan gelar juara.

Pelatih Futsal SMPN 1 Jonggol, Iwan Hermawan menuturkan, event ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diikuti tim Zhokabo Futsal Club. "Alhamdulilah, berkat kerjakeras serta latihan yang intensif dari para atlet futsal, raihan juara ini bisa kami raih," jelasnya.

Lanjutnya, adapun serangkaian latihan yang dilaskanakan pihaknya sebelum pelaksanaan meliputi, pengembangan strategi, teknik, hingga sparing untuk penguatan mental. "Target kami meraih gelar juara III besar dalam setiap event perlombaan futsal tingkat pelajar daerah," ungkap Iwan.

Waka Kesiswaan SMPN 1 Jonggol, Tri Wahyudi menambahkan, event ini diadakan untuk tingkat SMP sederajat dalam regional se-Jabodetabek. "Futsal memang merupakan salah satu ekstrakurikuler yang mendapat banyak antusias dari para murid. Selain itu, dengan didiukung ketersediaan sarpras hingga pelatih yang berkompetensi. Diharapkan bisa menjadi wadah pengembangan minat serta bakat peserta didik," katanya.

Kepala SMPN 1 Jonggol, Dodoy Hudaya berharap, dengan adanya prestasi ini mampu memotivasi para peserta didik lainnya, untuk mengembangkan minat serta bakatnya. "Kehadiran ekstrakurikuler merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan potensi murid dalam bidang non akademik. Dimana dalam hal ini, pemerintah hingga pihak sekolah sering mengadakan kegiatan perlombaan yang sejalan dengan program tersebut hingga tingkat nasional. Sehingga kesempatan meraih prestasi bagi siswa sangat terbuka lebar, dan kami sangat mendukung serta mengapresiasi prestasi yang telah diraih murid," cetusnya.(Disdikprolap)