Guna mempercepat pemerataan penerapaan Kurikulum 2013 di jenjang Sekolah Dasar (SD). Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan roadshow sosialisasi penguatan Kurtilas di sejumlah wilayah kecamatan, Senin (7/8).

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Disdik Kabupaten Bogor, Wawan Kuswandi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pengembangan pengimpelentasian Kurikulum 2013 langsung ke wilayah.

“Program ini akan dilakukan ke seluruh wilayah kecamatan, terutama yang tingkat penerapan Kurikulum 2013 masih rendah,” jelasnya.

Dipaparkannya, hari ini pihaknya menyisir agenda sosialsiasi di enam titik lokasi yang diantaranya, Kecamatan Nanggung, Ciampea, Rancabugur, Ciseeng, Gunungsindur, dan Cibinong.

“Kegiatan ini melibatkan guru serta kepala sekolah, dengan paparan materi yang diberikan dari Dinas Pendidikan, serta Pengawas,” tutur Wawan.

Sementara, Ketua KKPS SD Kabupaten Bogor, Bactiar mengatakan, pelaksanaan pelatihan dilakukan secara berkelanjutan, baik yang dilaksanakan secara mandiri ataupun berkelompok.

"Paparan materi pelatihan meliputi, pengertian Kurtilas, sistem mengajar, kebijakan, dan perubahan proses penilaian serta pengembangan model materi," papar Bachtiar.

 Sambungnya, pihaknya berharap dengan gencarnya dilakukan sosialisasi ini, maka target pemerataan Kurtilas pada tahun depan tercapai.(Disdikporlap)