Terdampaknya ratusan kepala keluarga di Kecamatan Sukajaya, pasca bencana alam banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia (YPSPIAI) mengadakan program bantuan kemarin, (13/1).
Kepala SMK Amaliah 1 Ciawi, Gugun Gunadi menjelaskan, kegiatan donasi ini merupakan hasil penghimpunan infaq serta bantuan dari pelajar serta tenaga pendidik TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Amaliah 1 dan 2.
“Donasi kami serahkan langsung ke para korban yang berada di Desa Pasir Mulya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” jelasnya.
Lanjutnya, adapun donasi yang diberikan meliputi bahan logistik sembako dan uang santunan.
“Besarnya bencana yang menerjang saudara-saudara kita di sana, menggerakan para peserta didik hingga guru melakukan donasi. Hingga terkumpul barang-barang seperti, makanan, pakaian, air munim dan sejumlah uang,” papar Gugun.
Kepala SMK Amaliah 2 Ciawi, Fenni Sartana menambahkan, selain bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana, program ini juga diharapkan mampu dijadikan pembelajaran bagipara murid.
“Dengan adanya kegiatan donasi ini, akan meningkatkan rasa kepedulian sosial hingga kemanusiaan, bahkan kesadaran menjaga lingkungan bagi para murid sebagai pengembangan karakter,” harapnya. (Disdikprolap)