Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MELALUI BUNDA PAUD

TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI MELALUI BUNDA PAUD
CIBINONG – Bertempat di Gedung Serbaguna I,Komplek Kantor Pemerintah Daerah. Ratusan Bunda Paud mengikuti kegiatan workshop peningkatan mutu dan kualitas program kerja yang diadakan Pokja Bunda Paud Kabupaten Bogor, (31/1).
Ketua Kelompok Kerja Bunda Paud Kabupaten Bogor, Hartono Anwar menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari perwakilan bunda paud kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor.
“Tujuan dilaksanakannya kegitan ini untuk meningkatkan peran bunda paud dan Pokja dalam mendukung terwujudnya Paud Holistic Integratif di Kabupaten Bogor,” jelasnya.
Sebagai penambah wawasan bagi para peserta, lanjutnya, turut melibatkan Ketua Pokja Bunda Paud Provinsi Jawa Barat sebagai narasumber.
“Layanan stimulasi holistic mencakup layanan pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengawsuhan, perlindungan dan kesejahteraan. Dimana dalam kegiatan ini pula kami melibatkan organisasi dan satuan prangkat daerah seperti BAPPEDALITBANG, PGRI, IGRA, IGTKI, HIMPAUDI dan unsur lainnya sebagai langkah singkronisasi program ini di wilayah,” papar Anwar.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, dengan adanya program Bunda Paud di setiap wilayah, diharapkan mampu memberikan dorongan yang nyata bagi peningkatan kualitas layanan anak usia dini.
Menurutnya, tumbuh kembang anak sangat ditentukan dari usia dini atau PAUD, baik itu tentang karakter, kesehatan dan akademik.
“Dalam usia tersebut (Paud) anak-anak masuk dalam waktu tumbuh golden age, pada masa tersebut perang orangtua sangat diperlukan dalam memberikan gizi, pembelajaran karakter dan pembiasaan yang positif. Dimana hal itu dapat di tingkatkan melalui Bunda Paud kepada masyarakat di wilayah,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik)