Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMPN 3 Leuwiliang Borong 11 Piala Pramuka

SMPN 3 Leuwiliang Borong 11 Piala Pramuka
Turun dalam dua ajang perlombaan pramuka tingkat se-Bogor Raya. Pramuka SMPN 3 Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Berhasil memboyong 11 piala dalam enam katagori.

Pembina Pramuka Putra SMPN 3 Leuwiliang, Pandi menjelaskan, tahun ini anak didiknya berhasil meraih juara di, SMA Negeri 1 Leuwiliang, dan MAN 2 Bogor. “Untuk di SMAN 1 Leuwiliang, kami mengikuti empat mata lomba yakni, master penggalang, opstekel, membuat menara pandang, dan kolonel tongkat,” tuturnya.

Pembina Pramuka Putri SMPN 3 Leuwiliang, Heni Rohaeni mengatakan, untuk lomba di MAN 2 Bogor, para peserta didiknya juga berhasil meraih gelar juara. “Total piala yang diraih dari dua perlombaan tersebut kami membawa pulang 10 buah. Dengan begitu menghantarkan SMPN 3 Leuwiliang menjadi juara umum 2019,” ungkapnya.

Waka Kesiswaan SMPN 3 Leuwiliang, Badra Nurahman menambahkan, selain ekstrakurikuler wajib seperti Paskibraka, dan PMR. Pramuka merupakan salah satu kegiatan non akademik yang paling menonjol di sekolahnya. “Penyediaan dan pengembangan kestrakurikuler dilakukan untuk, membina keterampilan peserta didik dalam penguasaan softskill. Dimana sekolah menyediakaan sarpras yang memadai sebagai proses pendukung,” paparnya.

Sementara, Kepala SMPN 3 Leuwiliang, Ida Zuraida berharap, raihan prestasi ini diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan potensi para peserta didik. “Pramuka sangat memiliki nilai-nilai pengembangan karakter bagi para murid, mulai dari kemandirian, kerjasama, sosial, keberanian, dan hingga keberanian mencoba inovasi,” pungkasnya.(Disdikprolap).