Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMPN 2 Tamansari Gelar Festival Bulan Bahasa 2019

SMPN 2 Tamansari Gelar Festival Bulan Bahasa 2019
Bertempat di lapangan sekolah, ratusan murid SMPN 2 Tamansari mengikuti kegiatan festival bulan bahasa dan seni, dalam peringatan bulan bahasa 2019 akhir pekan kemarin, (2/11). Ketua Festival Bahasa SMPN 2 Tamansari, Nuri Jurliati menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, dimana saat ini menjadi kali kedua dilaksanakan sekolah. “Selain untuk memperingati bulan bahasa, program festival budaya ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi murid dalam bidang literasi,” jelasnya. 
Lanjutnya, tahun ini terdapat tujuh mata lomba yang bertajuk sastra, dengan partisipasi peserta sebnayak 182. “Ketujuh lomba tersebut meliputi, cipta puisi, cerpen, pantun, pidato bahasa Indonesia, story telling, design grafis, dan menyanyi solo,” papar Nuri. 
Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Tamansari, Cucu Risdiani menuturkan, selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan para murid. Kegiatan ini juga diarahkan menjadi filterasi bibit unggul, guna persiapan lomba literasi tingkat daerah. “Setiap tahunnya Disdik Kabupaten Bogor selalu mengadakan kegiatan lomba literasi. Maka dari itu pelaksanan bulan bahasa ini juga, dijadikan ajang pencairan bakat,” ungkapnya. 
Sementara, Kepala SMPN 2 Tamansari, Enay Winarni berharap, penerepan pembinaan literasi bukan hanya sebatas pelaksanaan bagi anak. Namun, lebih jauh peserta diarahkan untuk bisa menciptakan output. “Saya berharap melalui kegiatan ini, akan banyak murid yang bisa mengeluarkan hasil karaya sastranya. Sekolah sendiri mendukung, serta telah menyediakan sarpras penunjang bagi program tersebut,” harapnya.(Disdikprolap)