Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMPN 1 KEMANG TEBAR 1.200 TAKJIL

SMPN 1 KEMANG TEBAR 1.200 TAKJIL

KEMANG - Menyemaraki bulan Ramadhan, ratusan murid SMPN 1 Kemang menyelenggatakan kegiatan terbar takjil di sekitaran Jalan Raya Bogor-Jakarta akhir pekan kemarin.

Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Kemang, Firti Laila menjelaskan, kegiatan ini meruapakan salah satu agenda rutin tahunan yang diadakan bidang OSIS.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni, untuk meningkatkan semangat serta mendekatkan sekolah kepada lingkungan sekitar," jelasnya.

Lanjutnya, dalam acara tebar takjil ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1.200 box makanan ringan.

"Box-box makanan dibagikan kepada pengendara, hingga warga sekitar yang melintasi jalan tersebut. Dimana kegiatan kemarin juga melibatkan seluruh guru, perwakilan MPK, dan OSIS," tutur Fitri.

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniani mengatakan, selain kegiatan berbagi takjil ini, beberapa hari kedepan para murid akan mengikuti program Pesanteren Kilat (Sanlat).

"Selama bulan ramadhan kegiatan terdapat beberapa kegiatan keagamaan tambahan. Namun, pekan ini untuk kelas X-XI akan mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT)," tururnya.

Sambung Dini, melalui rangkaian kegiatan ini pihaknya berharap meningkatkan motivasi para murid, dalam melaksanakan kegiatan puasa selama bulan Ramadhan.

"Hal ini sejalan dengan isi pendidikan karakter, dimana Kabupaten Bogor juga memiliki program Bogor Berkeadaban yang diterapkan di seluruh sekolah-sekolah," harapnya.(Disdikporlap)