Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMPN 1 CILEUNGSI TANAMKAN KARAKTER KEBANGSAAN MELALUI MPLS

SMPN 1 CILEUNGSI TANAMKAN KARAKTER KEBANGSAAN MELALUI MPLS
CILEUNGSI – Mengusung tema Fun Learning Activity, ratusan peserta didik baru SMPN 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan pihak sekolah, (20/7).
Ketua Pelaksana MPLS SMPN 1 Cileungsi, Nida Khodijah menjelaskan, tahun ini MPLS diikuti sebanyak 360 siswa dan diselenggarakan selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 17-20 Juli 2023.
“Dengan tema tersebut, kami ingin mengedepankan pemberian wawasan dan pengembangan karakter kepada peserta didik lebih dalam, bagaimana program – program sekolah hingga pembinaan keorganisasian, dan kesehatan,” jelasnya.
Untuk kegiatannya, lanjut Nida, pihaknya menggandeng Polsek dan Puskesmas Kecamatan Cileungsi sebagai narasumber pembinaan kepada peserta.
“Agendanya sendiri mulai dari pemberian wawasan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat, touring campus, materi klasikal, hingga demo ekstrakurikuler yang ada di SMPN 1 Cileungsi,” paparnya.
Kepala SMPN 1 Cileungsi, Mujiono mengatakan, masa sekolah menengah pertama merupakan waktu transisi karakter yang sebelumnya anak-anak menjadi remaja. Dimana hal tersebut sangat penting bagi sekolah menanamkan dan mengembangkan potensi positif sebagai dasar karakter.
“Maka dari itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan sekolah sebagai wadah utama siswa untuk mengembangan serta menampung minat serta bakat para peserta didik, sebagai bekal penguatan karakter generasi emas masa depan,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik)