Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMPN 1 CIBUNGBULANG GELAR BIMTEK ROBOTIK

SMPN 1 CIBUNGBULANG GELAR BIMTEK ROBOTIK

CIBUNGBULANG – Sebanyak ratusan peserta didik mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Robotik yang diadakan SMPN 1 Cibungbulang, Kamis (7/10).

Kepala SMPN 1 Cibungbulang, Rismalasari menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Sekolah dan Guru Penggerak di wilayahnya.

“Kegiatan dilakukan selama satu hari dengan melibatkan 100 orang yang terdirid ari guru serta siswa, dengan tema Berekayasa dan berteknologi membangun NKRI dalam Robotik sederhana,” jelasnya.

Lanjut Penggerak Literasi Kabupaten Bogor ini, pihaknya mengundang narasumber dari ahli robotic nasional sebagai pemapar materi.

“Target program ini yakni, perkembangan ilmu dan teknologi  dalam Program ROBOTIK dapat mempermudah serta membantu tugas manusia atau pelajar serta, kami ingin membangun pendidikan karakter yang  kreatif, inovatif sesuai era 4.0,” papar Rismalasari.

Narasumber Bimtek Robitik SMPN 1 Cibungbulang, Prof. Suryandaru memaparkan, adapun lima dasar pengenalan materi yang diberikan kepada peserta.

“Materinya mulai dari, pengetahuan dasar tentang teknologi, jenis atau aneka robot serta kegunannya, demonstrasi robot sederhana, alat dan langkah kerja merakit robot sederhana, dan praktik membuat atau merakit robot,”ungkapnya.

Sambungnya, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program pengembangan robotic di jenjang satuan pendidikan daerah.

“Saat ini kita sudah tidak bisa lepas dari teknologi dalam berkehidupan sehari-hari. Dengan kondisi demikian, sangat perlu  menanamkan softskill kepada siswa terkait ilmu-ilmu teknologi agar dapat mendukung pengembangan kompetensinya di masa depan,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik).