Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMKN 2 Cibinong Penetas Calon Komposer Handal

SMKN 2 Cibinong Penetas Calon Komposer Handal

Cibinong - Kendati masih seumur jagung, SMKN 2 Cibinong mampu membuktikan kepada publik jika kelak anak-anak didiknya bakal jadi musisi besar.

Bukan tanpa alsan, ini dipertontonkan para siswa SMKN 2 Cibinong manakal tampil dikonser musik yang diselenggarakan sekolahh musik ternama Indonesia di Junglefest, kota Bogor akhir pekan lalu.
Pada event bertajuk Glorious Music Concert itu, anak-anak SMKN 2 Cibinong menunjukan kemahirannya kala berkolaborasi dengan Grup Ansambel Keyboard Gema Suara Musik School.

"Apresiasi tentunya kami berikan kepada anak-anak, apalagi ini tahun perdana SMKN 2 Cibinong diundang. Kami sangat bangga dengan penampilan anak-anak," kata Wakasek Hubungan Industri SMKN 2 Cibinong, Citra Sekarpramanik kepada Pakar, Rabu(16/3).

Menurutnya, bisa berkolaborasi dengan Ansambel Keyboard marupakan pengalaman berharga sekaligus menjadi surprise bagi Kwintet String SMKN 2 Cibinong. sebab selain dapat menciptakan suasana baru, bisa juga dikatakan sebagai sebuah pelajaran bagi anak didik untuk mengenal lebih jauh ilmu musik.

Selain tampil kolaboraasi, SMKN 2 Cibinong juga turut menampilkan Kwintet string P5K, Duet Violin-Piano dan Combo Brass.

"Kendati sempat terhenti karena hujan deras, tapi hal itu tidak menyurutkan antusias dari para murid unutk menunjukan kebolehannya memainkan alat musiknya masing-masing" terang citra.
Kepala SMKN Cibinong, Juniartini mengungkapkan potensi maunpun bakat anak didiknya dalam bermusik semakin terlihat. Ia berharap kedepan banyak composer musik hebat yang muncul dari SMKN 2 Cibinong.

"Walau masih banyak yang ragu akan nilai ekonomi dari seni musik, dengan melihat banyaknya prestasi yang diraih SMKN 2 Cibinong, saya yakin perlahan-lahan pandagan-pandangan miring itu akan hilang dengan sendirinya."

 

Harian Pakuan Raya Kamis, 17 Maret 2016