Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SMK AMALIAH JALIN MoU DENGAN ANABUKI COLLAGE

SMK AMALIAH JALIN MoU DENGAN ANABUKI COLLAGE

Sebagai langkah pengembangan kompetensi para peserta didik dalam bidang akademik dan industri. SMK Amaliah Ciawi resmi menjalankan kerjasama dengan Anabuki Collage, Jepang.

Kepala SMK Amaliah I, Gugun Gunadi menjelaskan, jalinan kerjasama ini merupakan bentuk pengembangan akademik bagi peserta didik.

“Program kerjasamanya meliputi beasiswa, dan berkarir di industri negeri sakura tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk mematangkan tindak lanjut dari kerjasama tersebut, pihaknya mengundang orangtua serta murid kelas 12 yang berencana mengikuti program beasiswa.

“Hal ini kami lakukan untuk memberi sosialisasi, dan menjabarkan aneka program serta kesempatan bagi semua peserta didik hingga orangtua,” ungkap Gugun.

Kepala SMK Amaliah II, Fenni Sartana mengatakan, pihaknya sangat membuka lebar kesempatan berkarir para peserta didiknya, terutama hingga mencakup ke luar wilayah hingga internasional.

“Pada dasarnya jenjang pendidikan SMK tidak hanya berfokus kepada output peserta didik dalam kompetensi industri. Akan tetapi mereka bisa melanjutkannya ke bidang akademik, seperti perguruan tinggi,” cetusnya.(Disdikprolap)