Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SISWI SMP ISLAM TERPADU ANUGRAH INSANI SABET MENDALI EMAS DIKEJUARAAN TAEKWONDO PROVINSI JABAR

SISWI SMP ISLAM TERPADU ANUGRAH INSANI SABET MENDALI EMAS DIKEJUARAAN TAEKWONDO PROVINSI JABAR

CIBINONG – Berlaga di ajang Liga Pelajar Taekwondo tingkat Provinsi Jawa Barat, Siswi SMP Islam Terpadu Anugrah Insani, Sarah Nur Rahma Dewi berhasil menyabet mendali emas dalam katagori Cadet U55 yang dilaksanakan 25-26 Juni 2022 kemarin.

Pembina Olaharaga SMP Islam Terpadu Anugrah Insani, Sabeum Fadjr menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti sekolahnya dalam bidang beladiri.

“Persiapan memang kita lakukan dari jauh hari, terutama bagi para peserta perwakilan disetiap cabang, dan salah satunya di cadet U55 ini,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk persiapan mulai dari penempaan fisik, mental dan teknik dari peserta dengan melakukan sparing serta latihan rutin.

Kepala SMP Islam Taerpadu Anugrah Insani, Yeni Rismawati mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi torehan prestasi dari salah satu siswinya.

“Sebagai wadah penunjang prestasi murid, di sekolah kami memang dilakukan pengembangan ekstrakulikuler olahraga, ditambah adanya dukungan dari para pelatihan serta sarana dan prasarana yang menunjang, untuk peningkatan prestasi anak,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ucu Sunarya menambahkan, dirinya bangga salah satu siswi daerah mampu membawa pulang mendali emas di ajang tersebut.

“Prestasi anak bukan hanya dalam bidang akademik, namun softskill seperti bidang olahraga juga sangat penting. Maka dari itu, dengan adanya raihan ini semoga dapat memberikan motivasi kepada seluruh pelajar di Kabupaten Bogor agar dapat mengembangan minat serta bakat sesuai dengan kompetensi masing – masing serta didukung oleh sekolah,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)