Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SDN CIPAYUNG 01 CIBINONG GELAR PERSARI TAHUN 2023

SDN CIPAYUNG 01 CIBINONG GELAR PERSARI TAHUN 2023


CIBINONG – Ratusan pelajar SDN Cipayung 01 Kecamatan Cibinong, mengikuti kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) dan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang diadakan sekolah dalam memperingati Hari Pramuka ke-62 beberapa waktu lalu.

Kepala SDN Cipayung 01, Endin Saepudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pihaknya dalam memperingati hari Pramuka.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11-12 Agustus dengan diikuti sebanyak anggota pramuka 475 siga dan 500 penggalang. Dengan tujuan meningkatkan kemandirian, karakater dan memupuk motivasi peserta didik dalam mengikuti program kepramukaan,” jelasnya.

Untuk rangkaian acara, lanjut Endin, mulai dari mendengarkan dongeng, edukasi reptile, penyuluhan bahaya narkotika, materi ke pramukaan, mewaspadai kebakaran, pembinaan karakter pelajar nasional hingga bakti sosial.

“Narasumbernya kami bekerjasama dengan BNN, Damkar Kabupaten Bogor, Babinkamtibmas Kelurahan Tengah, Babinsa setempat dan pegiat hewan reptile daerah,” paparnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD, Burhanudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan dengan harapan mampu dikembangkan menjadi sarana membentuk karakter murid.

“Dalam kegiatan pramuka banyak sekali nilai-nilai karakter yang dapat diambil oleh peserta didik, mulai dari kemandirian, sosial, kerjasama dan keterampilan lainnya. Dimana Ekstrakurikuler Pramuka diterapkan di seluruh satuan pendidikan daerah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah berharap, dengan adanya kegiatan Pramuka ini, mampu memotivasi para peserta didik dalam menyokong dan meningkatkan program di tingkat satuan pendidikan hingga daerah.(Admin/Prolap/Disdik)