Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

SD dan SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi, Selenggarakan Festival Budaya

SD dan SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi, Selenggarakan Festival Budaya
Sebagai langkah pelestarian kesenian budaya, ratusan murid SD dan SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur-Cileungsi, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Menyelenggarakan kegiatan festival budaya bertemakan tradisi Jawa, Jumat (15/11). Kepala SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Hafiz Bahar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sekolah. “Tujuan dari kegiatan ini merupakan pagelaran budaya dan kesenian khas Jawa Tengah, dan Jawa Timur baik dalam kultur hingga sosial,” jelasnya. 
Lanjutnya, kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari jenjang SD-SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, selama beberapa hari yang dimulai pada tanggal, 10-16 November. “Melaui acara ini kami ingin memperkenalkan, sekaligus menggali minat serta bakat murid. Dalam bidang kemampuan softskill keterampilan seni,” ungkap Hafiz. 
Kepala SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Anwarudin memaparkan, terdapat enam jenis kegiatan yang diselenggarakan, dimana tahun ini konsep pembahasannya menampilkan kesenian dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Keenam kegiatan tersebut meliputi, pagelaran budaya dan kesenian, pameran kerajinan tradisional, parade pakaian adat, stand makanan, pelatihan pembuatan batik serta bermain gamelan,” paparnya. 
Sambung Anwarudin, pasca diselenggarakannya kegiatan ini, pihaknya berharap kecintaan serta wawasan murid tentang kebudayaan tradisional bangsa bisa bertambah. “Kami mengarahkan para murid tidah sebatas mengetahui, dan mencintainya saja. Namun, lebih jauh akan dicoba dikembangkan sebagai penguatan tambahan kompetensi non akademik murid, sebagai upaya peletsarian budaya secara langsung,” cetusnya.(Disdikprolap).