Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

Ratusan Murid SMPN 1 Klapanunggal Jadi Chef

Ratusan Murid SMPN 1 Klapanunggal Jadi Chef
Mengusung pengenalan program sadar gizi bagi para peserta didik. Ratusan murid SMPN 1 Klapanunggal mengikuti kegiatan pengolahan ikan yang diselenggarakan pihak sekolah. 
Ketua Pelaksana, Rina Yuniati menjelaskan, kegiatan ini dikuti sebanyak 312 murid dari kelas IX A-H. “Kegiatan ini merupakan impelementasi dari praktik mata pelajaran prakarya, denga tema pengolahan ikan menjadi makanan konsumsi,” jelasnya. 
Lanjutnya, dalam program ini para murid diarahkan untuk bisa melakukan pengembangan jiwa wiraswasta dalam bidang kuliner. “Kami menyiapkan puluhan prangkat memasak, dimana bahan-bahannya dibawa oleh masing-masing kelompok dan diolah secara bersamaan, sesuai keinginan serta selera murid,” ungkap Rina. 
Waka Kurikulum SMPN 1 Klapanunggal, Eris Heriyanti mengatakan, pelaksanaan program praktik mata pelajaran, memang dilakukan sekolah dalam mematangkan kompetensi para murid. “Dengan melakukan praktik serta penerapan materi pembelajaran, diharapkan murid akan lebih menguasai pelajaran yang dipelajari dan bisa diterapkan dalam kehidupannya,” katanya. 
Sementara, Kepala SMPN 1 Klapanunggal, Dadi Hidayat menambahkan, dirinya sangat senang, serta mendukung adanya pengembangan praktik materi pembeajaran. “Pengembangan materi pembelajaran dengan metode praktik, diarahkan kepada High Order Thinking Skill (HOTS). Dengan output para murid bisa mengbangkan potensinya, baik akademik ataupun hardskill,” harapnya.(Disdikprolap).