Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

PULUHAN PAMERAN, RAMAIKAN FESTIVAL PANEN HASIL BELAJAR GURU PENGGERAK ANGKATAN VII KABUPATEN BOGOR

PULUHAN  PAMERAN, RAMAIKAN FESTIVAL PANEN HASIL BELAJAR GURU PENGGERAK ANGKATAN VII KABUPATEN BOGOR


CIBINONG – Sebagai puncak acara pengembangan program guru penggerak, sebanyak ratusan tenaga pendidik yang menjadi peserta Program Guru Penggerak Angkatan VII mengikuti kegiatan Festival Panen Hasil Belajar di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor akhir pekan kemarin, (8/7).
Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni, pada tanggal 7 Juli dilaksanakan Lokakarya dan setelahnya merupakan acara pameran hasil belajar.
“Kegiatan Lokakarya Angkatan VII diikuti sebanyak 322 guru penggerak dan 45 pengajar praktik dari Kabupaten Bogor, dan untuk Festival Panen Hasil Belajar melibatkan kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMK SMA sebanyak 241 orang,” jelasnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hartono Anwar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penerapan program guru serta sekolah penggerak di daerahnya.
“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pihak Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat yang selalu mendukung penuh program di Kabupaten Bogor, demi menjadikan dan meningkatkan kualitas pendidik Kabupaten Bogor semakin didepan,” ungkapnya.
Menurutnya, perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad xxi, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi. hal tersebut tentu tidak akan dapat diwujudkan jika para guru berhenti belajar dan mengembangkan diri.
“Maka dari itu kami akan terus menggalakan program guru penggerak di Kabupaten Bogor, sebagai salah satu program pendamping penguatan kualitas mutu pendidik,” pungkasnya.(Admin/Prolap/Disdik)