Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

PT INDOMARCO BERIKAN BANTUAN KOMPUTER KEPADA SEKOLAH DASAR KABUPATEN BOGOR

PT INDOMARCO BERIKAN BANTUAN KOMPUTER KEPADA SEKOLAH DASAR KABUPATEN BOGOR
CIBINONG – Sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang penguatan pendidikan daerah, PT Indomarco Prismatama Cabang Bogor 2 memberikan puluhan bantuan sarana komputer kepada sekolah dasar di Kabupaten Bogor, Rabu (31/5).

Branch Manager Cabang Bogor 2 PT Indomarco Prismatama, Paulus Cahyo Adi Nugroho menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan membantu pengembangan layanan pendidikan di sekolah.

“Bantuan berupa 20 unit komputer untuk delapan SD Negeri di Kabupaten Bogor, dan langsung diserahkan kepada sekolah,” tuturnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Burhanudin memaparkan, kedelapan sekolah tersebut yakni, SDN Bunisari, SDN Senja 01, SDN Cipayung 02, SDN Nanggewer 03, SDN Puspasari 01, SDN 06 Gunung Putri, SDN 06 Wanaherang, dan SDN 05 Wanaherang.

“Masing-masing sekolah menerima mulai dari dua hingga empat unit, tentu hal ini sangat membantu pengembangan mutu pendidikan, khususnya tentang komputerasi dan pembelajaran digitalisasi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan prestasi dalam belajar. Upaya yang lebih intensif juga diharapkan guna menyiapkan para siswa agar tumbuh sehat dan cerdas dalam lingkungan yang kondusif sehingga dapat menjadi generasi yang produktif, tangguh dan berdaya saing di masa depan.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bogor menghaturkan terima kasih khususnya dua perusahaan ini yang sudah membantu kita dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat konstitusi. Semoga langkah mulia ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya untuk lebih peduli terhadap pendidikan khususnya di Kabupaten Bogor,” harapnya.(Admin/Prolap/Disdik)