Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

Perkuat Kolaborasi Dengan Pihak Swasta Untuk Ciptakan Pendidikan Berkualitas di Kabupaten Bogor

Perkuat Kolaborasi Dengan Pihak Swasta Untuk Ciptakan Pendidikan Berkualitas di Kabupaten Bogor
CIBINONG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus meningkatkan kolaborasi dengan pihak swasta guna menciptakan pendidikan berkualitas di Kabupaten Bogor, salah satunya melalui pemanfaatan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk peningkatan sarana prasarana pendidikan.

Salah satunya pemanfaatan CSR PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan PT. Sari Husada Generasi Mahardhika, yang diluncurkan untuk dukungan rehabilitasi sekolah dan juga beasiswa di SDN Mekar Jaya 02 Cibinong, ditandai dengan kegiatan Peresmian dan Serah Terima Renovasi Sekolah Program Coorporate Social Responsibility (CSR), yang dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, di SDN Mekar Jaya 02 Cibinong, Kamis (26/1/23).

Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, dengan adanya program ini diharapkan menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan prestasi dalam belajar. Upaya yang lebih intensif juga diharapkan guna menyiapkan para siswa agar tumbuh sehat dan cerdas dalam lingkungan yang kondusif sehingga dapat menjadi generasi yang produktif, tangguh dan berdaya saing di masa depan.

“Generasi penerus bangsa tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata karena kapasitas penduduk, kemampuan pemerintah sangat terbatas untuk mendanai berbagai program dan kebutuhan masyarakat,” terang Sekda.

Ia juga menyatakan terima kasih kepada perusahaan yang telah meluncurkan program CSR untuk mendukung peningkatan kualitas dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bogor, guna mendorong terwujudnya Karsa Bogor Cerdas.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bogor menghaturkan terima kasih khususnya dua perusahaan ini yang sudah membantu kita dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat konstitusi. Semoga langkah mulia ini dapat diikuti oleh perusahaan lainnya untuk lebih peduli terhadap pendidikan khususnya di Kabupaten Bogor,” terang Sekda.

Selanjutnya, Branch Manager Indomaret Paulus mengatakan tujuan peluncuran bantuan rehabilitasi sekolah ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bogor".