Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

PENGAWAS SMK KABUPATEN BOGOR BERPRESTASI

PENGAWAS SMK KABUPATEN BOGOR BERPRESTASI
Menjadi salah satu pengawaa berprestasi tingkat Nasional. Membuat Dina Martha Tiraswati, menjadi salah satu peserta  program pelatihan tenaga pendidik dan kependidikan, atau yang lebih dikenal dengan School Leadership dan Supervisiory Programme (SLSP) ke Thailand. 
 
"Sesuai dengan surat dari direktorat Jendral guru dan tenaga kependidikan, tanggal 31 Januari 2019. Mengumumkan hasil seleksi peserta program SLSP, mendaulat saya sebagai perwakilan Pengawas dari regipnal Wilayah I Jawa Barat," tutur Dina.
 
Dikatakannya, dalam program SLSP ini bertujuan.untuk mengembangkan kompetensi para tenaga pendidik dan kependidikan Indoensia, terutama dalam bidang pengembangan pendidikan di era 4.0.
 
"Pelatihan pengawas sekolah ke luar negeri, yang diikuti 1.200 orang pendidik dan tenaga kependidikan, termasuk di dalamnya pengawas sekolah dari seluruh Indonesia dengan tujuan ke 11 Negara, diantaranya 37 orang mengikuti pelatihan," paparnya.
 
Diungkapkan Pengawas SMK Kecamatan Cileungsi itu, pasca mengikuti kegiatan pelatihan ini dirinya akan menjalanka program pembinaan ke sekolah imbas di wilayah.
 
"Untuk program Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang akan saya kembangkan, meliputi pengembangan konsep Smart School yang berbasis pengembangan pembelajaran industri 4.0, serta metode High Thinking Order Skill (HOTS)," ucap Dina.
 
Sementara, Kepala KCD Wilayah I, Asep Sudarsono mengemukakan, pihaknya mendukung penuh, serta berharap dengan adanya program tersebut. Mampu diaplikasikan di sekolah-sekolah yang menjadi lembaga imbas.
 
"Penerapan sistem pembelajaran industri 4.0, dan metode pengembangan HOTS sangat dibutuhan dalam penguatan kualitas pendidikan SMK. maka dari itu besar harapan kami, para pengawas bisa menjadi pembina sekaligus pendamping penerapan delapan standar di sekolah," harapnya.(Disdikporlap)