Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

PASTIKAN PENCAIRAN SERTIVIKASI TW IV DI DESEMBER

PASTIKAN PENCAIRAN SERTIVIKASI TW IV DI DESEMBER

CIBINONG – Ribuan guru di wilayah Kabupaten Bogor rupanya bisa tersenyum lega di penghujung akhir tahun ini. Dikarenakan Dinas Pendidikan memastikan pencairan dana sertifikasi TW IV akan rampung di pertengahan bulan.

 

Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik Kabupaten Bogor, Asep A.Sudrajat menjelaskan, pencairan dana sertivikasi akan dilakukan bagi 8049 peserta.

 

“Estimasi pencarian pada tanggal 21 Desember, para guru sudah bisa melakukan pengecekan di rekening masing-masing. Dimana pekan depan akan memasuki tahan verifikasi bekras,” jelasnya.

 

Dikatakannya, adapun tahapan yang dilakukan diantaranya, tanggal 17 Desember penerbitan SPM, dilanjut 18-19 proses SP2D di BPKAD, selanjutnya tanggal 20 uang ditransferkan ke rekanan perbangkan, dan terkahir 21 Desember sudah berada di rekening masing-masing.

 

Namun Asep, hingga saat ini terdapat 280 data peserta yang bermasalah, dan dalam tahap pembenahan pemberkasan oleh tim di Disdik.

 

“Dari hasil rekapitulasi terdapat sebanyak 300 peserta sisa pencarian TW III, dan teknsinya pencairan yang terlambat di periode sebelumnya. Akan ditransferkan bersamaan dengan TW IV nanti,” ungkapnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengemukakan, dirinya berharap para peserta penerima sertivikasi. Menggunakan dana tersebut untuk, mendukung peningkatan kualitas dan komptensi diri.

 

“Memang tidak salah untuk pengalokasian bagi kebutuhan dapur. Namun, tujuan adanya dana tersebut, guna memenuhi kebutuhan peningkatan kompetensi diri, dan kualitas tenaga pendidik,” harapnya.(DisdikPorlap)