Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

MELALUI LOMBA SENI, KADISDIK INGIN PESERTA DIDIK JADI UJUNG TOMBAK PELESTARIAN BUDAYA TRADISIONAL

MELALUI LOMBA SENI, KADISDIK INGIN PESERTA DIDIK JADI UJUNG TOMBAK PELESTARIAN BUDAYA TRADISIONAL
CIBINONG – Ratusan peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD), mengikuti rangkaian kegiatan lomba seni dan keterampilan tingkat daerah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Selasa (23/5).
Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupatem Bogor, Burhanudin menjelaskan, rangkaian lomba dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23 – 24 Juni 2023 yang tersebar di tiga titik lokasi.
“Kegiatan lomba meliputi FLS2N yang dilaksanakan di SDN Cipayung, Pasanggiri di SDN Pajaleran 01, dan 02SN di SD Daaruljannnah dengan melombakan total 14 mata cabang lomba dan diikuti perwakilan dari setiap kecamatan,” jelasnya.
Dipaparkan Burhan, adapun mata lomba yang dipertandingkan yakni, pupuh. maca sajak, cerita pondok, dongeng, nulis aksara, biantara, borangan sunda untuk katagori Pasanggiri.
“Untuk 02SN melombakan Karate dan silat, di FLS2N meliputi pantomime, gambar bercerita, menyanyi solo, tari, serta karya anyam,” paparnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung program pengembangan minat bakat peserta didik.
Menurutnya, prestasi tidak hanya berbatas kepada nilai akademik, lebih dari itu pengembangan kemampuan softskill kesenian juga sangat penting dikembangkan bagi peserta didik.
“Para juara di tingkat kabupaten akan menjadi perwakilan di tingkat provinsi. Disdik dalam hal ini akan terus mengadakan kegiatan pengembangan kemampuan peserta didik baik dalam bentuk lomba-lomba dan pembelajaran akademik,” ungkapnya.(Admin/Prolap/Disdik)