Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

MAKSIMALKAN PTM TERBATAS, SMPN 1 KLAPANUNGGAL GELAR VAKSINASI COVID-19

MAKSIMALKAN PTM TERBATAS, SMPN 1 KLAPANUNGGAL GELAR VAKSINASI COVID-19
KLAPANUNGGAL – Sebagai langkah persiapan dan optimalisasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, ratusan perserta didik SMPN 1 Klapanunggal, Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihak sekolah.
Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Klapanunggal, Elly Mulyaningsih menjelaskan, kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 950 peserta didik.
“Sebelum penyelenggaraan semua tenaga pendidik dan kependidikan sekolah telah divaksinasi. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik dilaksanakan secara menyeluruh dans erentak, bagi mereka yang memang memenuhi syarat serta berusia diatas 12 tahun,”jelasnya.
Lanjut Elly, pelaksanaan kegiatan vaksinasi melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Klapanunggal.
“Untuk pemberian dosis ke dua vaksinasi akan diiumumkan oleh pihak Puskesmas, dan sebelum dilakukan vaksinasi semua peserta didik diperiksa daftar kesehatannya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,”ungkapnya.
Kepala SMPN 1 Klapanunggal, Oman Saidiman mengatakan, melalui vaksinasi ini pihaknya berkomitmen memutus mata rantai penyebaran serta mencegah adanya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.
“Pelaksanaan PTM Terbatas ini berperinsip kepada keselamatan, keamanan dan kesehatan peserta didik. Maka dari itu kami telah membuat protokol kesehatan yang ketat, ditambah dengan adanya vaksinasi ini, kami optimis tidak adanya penyebaran virus di lingkungan sekolah,” harapnya. (Admin/Prolap/Disdik)