Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

KKPS SD KABUPATEN BOGOR BERKOMITMEN MELAKUKAN PENINGKATAN SUPERVISI AKADEMIK GTK

KKPS SD KABUPATEN BOGOR BERKOMITMEN MELAKUKAN PENINGKATAN SUPERVISI AKADEMIK GTK

CIBINONG – Sebagai sarana evaluasi program tahunan, Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) SD Kabupaten Bogor, menyelenggarakan rapat kerja tingkat daerah di Gedung PGRI kemarin, (27/12).

 Ketua KKPS SD Kabupaten Bogor, Bachtiar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan selama tiga kali.

 “Tujuannya untuk melihat progres, dan capaian apa saja yang telah dilakukan KKPS di tahun ini. Selain itu, melakukan kajian bersama terhadap program untuk periode 2019,” jelasnya.

 Lanjutnya, rapat kerja tersebut diikuti seluruh pengawas SD dari 40 kecamatan, dan elemen lintas sektoral seperti Dinas Pendidikan, serta PGRI Kabupaten Bogor.

 Paparnya, untuk tahun depan pihak KKPS berencana melakukan penguatan bidang profesionalitas, dan pembinaan yang bersifat pelatihan kepada pengawas ataupun GTK di wilayah.

 “Pointernya terbagi menjadi dua yakni, individu seperti budaya kerja sekolah, motivasi perstasi, dan supervisi kepsek. Sementara lainnya, mengacu kepada pengembangan inovasi, inovatif, dan profesionalisme guru,” papar Bachtiar.

 Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Dadang Sujana mengemukakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya, serta langkah KKPS dalam meningkatkan kompetensi GTK.

 Diakuinya, guna mendorong pemercepatan peningkatan kualitas, perlu rasanya para pengawas diberikan apresiasi lebih berupa tunjangan tambahan dari pemerintah.

 Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengatakan, pihaknya berjanji akan terus menguatkan komptensi pengawas, melalui berbagai program pembinaan dan pelatihan.

 “Dengan kualitas komptensi dan profesionalitas pengawas yang diatas rerata. Besar harapan kami, agar pembinaan dan pendampingan di lembaga-lembaga mampu berjalan dengan maksimal sebagai pelayanan baik kepada GTK atau masyarakat,” harapnya.(DisdikPorlap).