Berita Terkini
(021) 1234 5678
disdik@bogorkab.go.id
Jalan Nyaman No. 1 Kel. Tengah Kec. Cibinong

KEPSEK SMPN 1 CIBUNGBULANG, RAIH PENGHARGAAN LITERASI PROVINSI

KEPSEK SMPN 1 CIBUNGBULANG, RAIH PENGHARGAAN LITERASI PROVINSI
CIBINONG – Penanaman nilai Pancakarsa yang digaungkan Bupati Bogor, mendapat apresiasi khusus dari Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat. Terbukti, melalui buku berjudul Mutiara  Buitenzorg ( Napak Tilas Wisata  dan Toponimi Kabupaten Bogor ) karya Kepala SMPN 1 Cibungbulang, Rismalasari.
“Saya sangat bangga dan senang, karena mampu membawa nama Kabupaten Bogor kekanca dunia literasi. Dimana Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat memberikan gelar Parasamya Suratma Nugraha dan Prasamya Susatra Nugraha,” jelas Rismalasari.
Lanjutnya, dua gelar tersebut merupakan penghargaan bagi kepala sekolah penggerak literasi, dan karya buku.
“Buku ini berisi 3 bagian yaitu Bagian 1 Sejarah Toponimi Wilayah, Bagian 2 tentang budaya dan adat istiadat dan seni serta Bagian 3 kuliner yang terkenal di kawasan kabupaten Bogor . Mengemas tourisme menjadi hal yang menarik tidak terlepas dari sejarah, budaya dan kuliner. Ketiganya memiliki efek domino yang mengangkat nilai ekonomi warga masyarakat kabupaten Bogor,  City of Sport and tourism memberikan kesempatan pada kecamatan untuk mengembangkan potensi masing- masing,” papar Rismalasari.
Kepala Seksi Peserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor, Ety Nurhayati menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut, khususnya dalam bidang pengingkatan literasi di daerah.
“Ini membuktikan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Bogor, memiliki kualitas literasi yang sangat baik. Maka dari itu pengembangan budaya sastra akan terus kami lakukan baik bagi guru hingga siswa,” ungkapnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna berharap, raihan prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, dalam menggali potensi diri melalui literasi.(Admin/Prolap/Disdik)